Diberdayakan oleh Blogger.
 

Jumat, 01 Juni 2012

seagames


         Pesta Olahraga Asia Tenggara 2011 (South East Asian Games 2011 disingkat SEA Games 2011) merupakan Pesta Olahraga Asia Tenggara yang diselenggarakan selama 12 hari di Jakarta dan Palembang, Indonesia, pada 11-22 November 2011. Jakarta sudah pernah menyelenggarakan SEA Games 3 kali, yaitu pada tahun 1979, 1987, dan 1997. Palembang akan menjadi kota ketiga yang menyelenggarakan SEA Games di luar ibu kota negara setelah Chiang Mai dan Nakhon Ratchasima, Thailand.
           Juara umum Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-26 2011 adalah Indonesia.

Panitia penyelenggara

      Indonesia South East Asian Games Organizing Committee, atau INASOC, merupakan panitia penyelenggara ajang ini. Badan ini juga menjadi panitia penyelenggara untuk ASEAN ParaGames 2011. Ketua Umum INASOC dijabat oleh Rita Subowo, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, dan Rachmat Gobel, seorang pengusaha Indonesia dan Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, menjabat sebagai Direktur Jenderal.

Tuan rumah

Palembang sendiri dipilih menjadi tuan rumah utama SEA Games XXVI berdasarkan keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menilai atas Palembang merupakan kota yang paling bersemangat dengan disertai kesiapan fasilitas gelanggang olahraganya.
Pada awalnya pemerintah mengumumkan bahwa SEA Games 2011 akan digelar di empat provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jakarta, dan Sumatera Selatan. Bandung dan Semarang dipilih menjadi nominasi tuan rumah SEA Games 2011 menyusul janji Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla ketika pemilihan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional 2012. Namun, untuk mengoptimalkan pelaksanaannya, Ketua KOI dan KONI, Rita Subowo, menunjuk 2 kota lain, yaitu Jakarta dan Palembang sebagai supporting hosts. Akan tetapi gagasan penyelenggaraan di empat provinsi ini akhirnya ditinggalkan, dan tuan rumah diberikan hanya kepada Palembang dan Jakarta. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyarankan dua provinsi cukup untuk menggelar SEA Games 2011 Indonesia, dengan alasan untuk mengurangi biaya operasional, serta mempermudah koordinasi penyelenggaraan.

Tempat penyelenggaraan

Venue di Palembang

Venue Olahraga
Gedung Serbaguna Dempo Senam (aerobik)
Kompleks Olahraga Dempo Angkat beban
Gedung Serbaguna Jakabaring Gulat
Kompleks Olahraga Jakabaring Akuatik (renang, selam, renang indah), atletik,
bisbol, finswimming, pétanque, sepatu roda, menembak, sofbol,
tenis, soft tennis, voli pantai, panjat tebing, ski air
Jakabaring Billiard Arena Billiar dan snooker
Hotel Jayakarta Catur
Lumban Tirta Arena Akuatik (polo air)
Ranau Gymnastic Hall Senam (artistik dan ritmik)
SPC Jakabaring Sepak takraw
Hotel Swarna Dwipa Bridge
Universitas Sriwijaya Tinju, voli (indoor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BLog Design Competition

Sponsored By

Sponsored By
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Relawan TIK Sumsel

Dishubkominfo Sumsel
 
Copyright © 2012 Palembangdigital.blogspot.com

Makasih Udah Mampir, Semoga Bermanfaat